Cara Membuat Rekening/ATM BRI Syariah

Cara Membuat Rekening ATM BRI adalah yang akan kami berikan pada artikel kali ini. Dengan banyaknya perbank-kan di Indonesia yang masih menggunakan sistem bunga yang dianggap haram oleh agama, kini banyak masyarakat yang beralih ke Bank Syariah yang menjalankan aktifitas perbankan dengan metode Syariah, ada banyak sekali bank Syariah, namun kali ini kita akan membahas cara membuat ATM BRI Syariah.

Menurut pengalaman admin Hendri Widananto, perkenalkan saya yang menulis artikel ini.. membuat ATM BRI Syariah sangatlah mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Oke, mari kita mulai dengan mendatangi kantor Cabang BRI Syariah.. saya melakukan pembuatan buku tabungan, rekening  atau ATM ini di tempat domisili.. biasanya cakupan Kabupaten atau Kota, jadi semisal alamat saya di KTP adalah kabupaten Gunungkidul, maka saya membuatnya di Cabang BRI Syariah Gunungkidul. namun pembuatan di Cabang terdekat sepertinya juga bisa.. tidak harus sesuai tempat tinggal..

Membuat Rekening ATM BRI Syariah
ATM BRI Syariah

 

Cara Membuat atau Membuka Rekening/ATM BRI Syariah

  1. Datang ke Cabang BRI Syariah dengan membawa kartu Identitas (KTP)
  2. Ke Bank dan mengambil nomor Antrian untuk Customor Service (CS), biasanya satpam BRI Syariah sudah menawarkan bantuan, tinggal mengatakan kepada beliau bahwa ingin melakukan pembuatan ATM, nanti akan ditunjukkan metode antrenya.
  3. Dipanggil CS, kamu akan menjumpai ucapan selamat datang dan salam yang sangat mengesankan, tinggal bicara keperluan pembuatan ATM
  4. Pihak CS akan menampilkan Persyaratan, Mekanisme, dan masih banyak lagi
  5. Jika kamu setuju, kamu akan diberi formulir pendaftaran sambil dimintai kartu Identitas
  6. Isi dengan lengkap, jika ada form yang membingungkan tinggal tanya ke CS.
  7. Keluarkan sejumlah uang untuk Setoran awal (minimal Rp 100.000), saldo akan utuh ke Rekening/ATM sejimlah tersebut.
  8. Selesai, kamu akan menerima Buku Tabungan, Kartu ATM dan Surat yang berisi PIN ATM sementara dan langkah pengoperasian Mesin ATM

Di step ini kita sudah memiliki Rekening ATM BRI Syariah, selanjutnya silahkan ganti PIN di Mesin ATM dengan pin pribadi agar lebih aman.
Jadi itu dia Cara Membuat Rekening atau ATM BRI Syariah, untuk teman-teman yang ingin bertanya silahkan ajukan di komentar.

Cara Membuat Rekening/ATM BRI Syariah | hendri29 | 4.5