Cara Mengecash Baterai Smartphone agar Cepat Penuh

Advertisements

Kehabisan daya baterai adalah hal yang wajar bagi pemilik handphone. Apalagi ketika dipakai untuk main game dan main sosial media, maka daya baterai pun akan lebih cepat habis. Pernahkah Anda sedang menghadapi kondisi darurat dan membutuhkan handphone namun daya baterai handphone Anda tinggal sedikit? Jika iya, sekarang Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mengecash baterai smartphone agar cepat penuh yang dapat Anda coba.

Memang terdapat beberapa smartphone mahal yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging, fitur tersebut pastinya sangat berguna ketika Anda mendapati kondisi darurat. Meskipun begitu, Anda harus memiliki beberapa trik mengecharge daya baterai agar cepat penuh terlebih jika smartphone Anda tidak memiliki fitur tersebut. Jadi, Anda nantinya tidak perlu khawatir ketika kehabisan baterai karena telah memiiki beberapa trik jitu.

 

Trik Mengecharge Baterai Smartphone agar Cepat Penuh

 

Berikut beberapa cara yang dapat Anda coba agar baterai handphone Anda cepat penuh saat dicharge yaitu :

 

Gunakan Charger Original

 

Menggunakan charger yang original merupakan salah satu cara tepat agar baterai smartphone cepat penuh. Pasalnya, charger original pastilah dibuat sesuai dengan ukuran dan kapasitas daya yang dibutuhkan oleh ponsel. Sehingga saat charger tersebut digunakan untuk mengecash, maka baterai smartphone Anda akan lebih cepat penuh dibandingkan jika Anda menggunakan charger yang bukan original atau bukan charger bawaan.


Sambungkan ke Colokan Listrik


Saat Anda ingin mengecharge handphone agar lebih cepat penuh, alangkah baiknya sambungkan charger ke colokan listrik secara langsung dan hindari charging melalui port USB pada komputer. Mengecharge handphone melalui port USB hanya akan memperlambat proses charging dan dapat mengurangi umur baterai smartphone Anda.


Matikan Smartphone


Smartphone yang menyala pastinya akan memakan daya baterai entah banyak ataupun sedikit. Dengan mematikan smartphone, secara otomatis tidak ada aktivitas apapun yang dapat menguras daya baterai smartphone Anda. Jadi ketika Anda mengecash, matikanlah smartphone Anda agar hanya ada daya yang masuk ke ponsel dan tidak ada daya yang keluar sehingga baterai handphone Anda pun akan cepat penuh.


Aktifkan Mode Pesawat


Jika Anda tidak ingin mematikan handphone saat mengecash, mengaktifkan mode pesawat merupakan alternatif lain agar daya baterai cepat terisi. Dengan menggunakan mode air plane, daya baterai yang dikonsumsi lebih sedikit karena handphone berhenti bekerja mencari jaringan sehingga proses charging ponsel Anda pun akan lebih cepat.

 

Tidak Memainkan Smartphone


Mematikan atau mengaktifkan mode pesawat memang membuat Anda tidak mendapatkan notifikasi pesan, telepon, atau notifikasi lainnya. Jika Anda ingin tetap mendapatkan notifikasi, Anda bisa memilih mengaktifkan ponsel Anda namun jangan memainkannya saat dicharger karena dapat membuat baterai ponsel lebih cepat panas dan pengisian pun akan lebih lama. Jadi, istirahatkan ponsel Anda agar hanya ada daya baterai yang masuk tanpa terkurangi sehingga daya baterai pun cepat penuh.


Gunakan Power Bank Berkualitas


Jika Anda tidak menemukan colokan yang tersambung langsung ke listrik, Anda dapat menggunakan power bank untuk mengisi daya baterai ponsel Anda. Namun, Anda pun harus memperhatikan dan memilih power bank yang berkualitas untuk ponsel Anda. Menggunakan power bank yang berkualitas dapat mempercepat pengisian daya baterai samartphone dibandingkan dengan menggunakan power bank palsu.

Itulah beberapa cara mengecash baterai smartphone agar cepat penuh. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda. Semoga baterai smartphone Anda saat dicash cepat penuh ya.

  • Share