Cara Mengatasi Sinyal 4G Xiaomi Sering Hilang Paling Efektif


Cara mengatasi sinyal 4G xiaomi sering hilang perlu anda ketahui dalam penggunaan penggunaan layanan jaringan pada smartphone. Jaringan 4G tentu mendukung pencarian anda di dunia maya menjadi lebih cepat. Namun, dalam beberapa kondisi terkadang sinyal 4G hilang tanpa anda ketahui penyebabnya. Hal itu tentu mengganggu kenyamanan anda dalam berselancar di dunia maya. Sinyal 4G dinilai memiliki kecepatan akses yang lebih tinggi dibandingkan dengan jaringan yang sebelumnya.

Dalam mengatasi sinyal 4g hilang, tentu dapat dilakukan dengan beberapa cara yang mudah. Beberapa metode yang dapat anda lakukan mungkin tidak anda kira dapat mengembalikan sinyal 4G. Smartphone secanggih apapaun tidak akan menyenangkan ketika tidak memperoleh jaringan 4G untuk mendukung kecepatan akses. Pengguna Xiaomi sangat menjamur di Indonesia karena vendor menawarkan tingkatan teknologi yang tinggi dengan harga yang terjangkau. Namun, salah satu kendala yang sering dialami oleh para pengguna ponsel merek ini adalah sering hilangnya sinyal 4G.

 

 

 

 

 


3 Metode Ampuh Sebagai Cara Mengatasi Sinyal 4G Sering Hilang


1. Lakukan Penarian Sinyal 4G dengan Dial-Up


Melalui dial-up anda dapat melakukan pengaturan untuk mengembalikan sinyal 4g sering hilang. Ada 2 cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan dial-up. Cara yang pertma dapat anda lakukan dengan masuk ke menu utama dan akses papan tombol telepon. Ketikkan *#*#4636#*#* untuk dapat mengakses dial-up. Kemudian untuk melihat pengguna jaringan, anda dapat memilih information 1. Setelah itu ubah menu set preferred network type menjadi LTE Only. Selanjutnya restart ponsel anda dan data ponselnya. Ketika cara pertama tidak dapat anda lakukan maka anda dapat melakukan cara yang kedua.

Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk mengatasi sinyal 4g hilang xiaomi sama seperti cara pertama yaitu dengan mengetik *#*#4636#*#*. Kemudian setelah anda memilih informasi telepon 1, maka anda dapat memilih CDMA Only. Tunggu beberapa saat hingga sinyal menghilang atau dalam keadaan no service. Setelah itu, bukalah menu setting dan pilih SIM Card & Mobile Network. Ketika sudah, anda dapat mengubah preffered network menjadi global. Setelah anda melakukan cara itu dengan benar, maka jaringan 4G akan muncul kem


2. Ubah Lokasi


Cara mengatasi sinyal 4G xiaomi sering hilang kedua yang dapat anda lakukan adalah dengan mengubah lokasi. Caranya dapat dilakukan dengan masuk ke menu setting kemudian pilih additional setting dan locale. Ubah lokasi anda dari Indonesia menjadi Korea, Singapura, atau Thailand. Restart smartphone anda dan matikan mode airplane. Sinyal 4G akan segera kembali seperti sedia kala.


3. Ganti SIM Card


Ketika sinyal xiaomi lemah, mungkin diakibatkan karena adanya gangguan dari provider yang anda gunakan. Anda dapat mengganti SIM Card anda dengan provider yang mendukung jaringan 4G. Bisa jadi hilangnya sinyal 4G di perangkat anda disebabkan karena ditempat anda belum mendukung jaringan 4G untuk provider tertentu. Saat anda telah mengganti provider dan masih mengalami kendala untuk memperoleh sinyal 4G, mungkin anda perlu mencoba aplikasi penguat sinyal 4G yang dapat diperoleh melalui google playstore.

Cara mengatasi sinyal 4G xiaomi sering hilang cukup mudah bukan untuk dilakukan. Dengan langkah sederhana anda dapat mengembalikan sinyal 4G yang sering hilang. Jaringan 4G sangat penting dalam kecepatan akses internet. Ketika semua cara sudah anda coba dan belum mengembalikan sinyal 4G pada perangkat anda, mungkin akan lebih baik jika anda berkonsultasi ke counter service. Selamat mencoba.

  • Share